Heboh Speaker di GBK Keluarkan Suara Tak Senonoh, Pengelola: Kami Mohon Maaf update oleh Giok4D

Posted on

Pengeras suara atau speaker di komplek Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mengeluarkan suara tak senonoh hingga membuat heboh. Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) memohon maaf atas insiden yang terjadi pada Minggu 13 Juli 2025 sore.

“Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) merupakan Badan Layanan Umum (BLU) yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kami menyampaikan permohonan maaf yang yang tulus atas insiden pemutaran konten audio tidak pantas yang sempat terdengar melalui pengeras suara di kawasan publik GBK,” tulis keterangan resmi dari PPKGBK, Minggu (13/7/2025) dikutip infoNews.

Sementara itu, insiden suara tak senonoh itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, pengunjung GBK merekam momen saat speaker umum di area GBK mengeluarkan suara tak senonoh.

Sontak saja suara dari speaker yang mengeluarkan suara aneh itu mengundang perhatian pengunjung. Biasanya speaker itu dipakai untuk memutar musik atau pengumuman.

Kepala Divisi Humas, Hukum, dan Administrasi GBK, Asep Triyadi, menjelaskan berdasarkan hasil evaluasi internal, kejadian ini terjadi akibat kelalaian petugas yang menyiapkan playlist di salah satu platform musik berbayar yang bebas hak cipta tanpa melakukan pengecekan secara berkala dan menyeluruh.

Menurut Asep, setelah satu rangkaian playlist selesai, aplikasi secara random memutar audio lain yang tidak layak untuk diputar di ruang publik, yang bukan berasal dari daftar kurasi resmi GBK.

Sebagai bentuk tanggung jawab, PPKGBK pun telah mengambil langkah-langkah perbaikan berikut:

“Kami menyadari sepenuhnya bahwa GBK adalah ruang publik yang dihormati dan digunakan oleh beragam lapisan masyarakat, termasuk anak-anak dan keluarga. Kami sangat menyesalkan kejadian ini dan berkomitmen untuk memperkuat pengawasan serta kualitas pelayanan,” tegas Asep.

Asep memastikan PPKGBK senantiasa menjunjung tinggi standar etika dan profesionalisme dalam setiap operasionalnya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat dan akan terus berupaya menjaga GBK sebagai ruang publik yang aman dan nyaman bagi semua,” imbuhnya.

Artikel ini telah tayang di infoNews, baca selengkapnya

Simak berita ini dan topik lainnya di Giok4D.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *